Attitude Berbisnis

Daftar Isi [Tutup]
    Update : "Jika tertarik dengan gambar di atas silahkan Baca di sini"

    Sukses dan Attitude dalam Berbisnis, apa hubungannya?? Salam sukses untuk anda sekalian, Pak Joko, Mas Arief, Mas Yudi, Sdr/i Dahniar, Bli Wayan, Kang Satrio, Om Hengky, dan juga para netter yang lain member FB. Terimaksih karena anda anda telah membuat saya tersadar akan luasnya dunia maya, yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya, terimakasih. Sukses sebuah kata yang mungkin tidak asing bagi kita, tapi apa itu sukses, apa artinya untuk untuk kita dan bagaimana cara untuk meraihnya, dalam kesempatan ini saya coba untuk sedikit mengulas berdasar dari pengalaman saya kerja di retail, tapi bahasan ini tidak menutup kemungkinan sangat berguna buat kita yang bergerak di dunia internet marketing, karena internet marketing termasuk sebuah bisnis yang bisa kita kategorikan bisnis jasa.
    Nah apa itu sukses, secara umum bisa berarti tercapainya sesuatu yang menjadi tujuan dari apa yang kita kerjakan atau usahakan denga hasil yang maksimal.Tapi bisa juga anda punya pendapat lain it’s ok, karena di dunia saya, dunia retail seseoarang atau atasan bisa dikatakan sukses kalau, bila ada koreksi silahkan anda kritik demi kebaikan bersama.

    1. Sales bagus dan terus naik (di dunia internet bisa jadi traffic tinggi)

    2. Margin (keuntungan) yang makin hari makin naik

    3. Uknown loss dan known loss kecil (angka kehilangan)

    4. Labor cost rendah (biaya yang di keluarkan)

    Tapi ada yang paling penting dan signifikan selain point point di atas, dan itu sangat berpengaruh kalau kita ada di bidang penjualan dan jasa adalah ATTITUDE kita terhadap customer (konsumen, pelanggan) dan team (maksudnya kalau di retail bisa anak buah, atau team supporting, kalau di internet marketing bias diartikan reseller), kenapa saya berpendapat begitu, bukan saya asal menulis, dalam riset kecil kecilan saya terhadap customer dan anak buah saya, mungkin belum mewakili semua aspek tapi, saya ambil yang paling di inginkan oleh mereka,

    1. Kualitas barang yang di jual

    2. Harga yang kompetitif

    3. Pelayanan penjualan

    4. Garansi

    5. Pelayanan penjualan sikap (attitude) kita terhadap customer

    Saya waktu itu berfikir mereka akan menjawab harga yang murah dan kualitas yang bagus, tapi saya benar benar salah, dari sekian responden (customer), hamper 90% mereka menjawab yang pertama sikap (attitude) yang kedua pelayanan, terus kualitas barang, baru harga yang bersaing.


    Jadi untuk anda para netter sekalian (baik yang sudah senior or newibie) untuk sukses di bisnis ini, anda harus benar benar perhatikan apa yang benar benar customer inginkan, bagaimana perkembangan reseller kita, sampai dimana kemajuan mereka.Maka dari situ akan terjalin suatu hubungan yang saling membutuhkan, menyenangkan, dan keakraban, sehingga mereka nyaman dasn memutuskan untuk membeli produk kita. Dan yang jadi reseller kita pun akan merasakan bahwa mereka tidak sendirian, ada yang siap membantu apa yang menjadi kendala mereka/ Walaupun anda pemula termasuk saya juga, kalau mau serius di bisnis ini coba anda perhatikan point point di atas.


    Jangan cepat menyerah kalau sekarang traffic anda masih rendah, roda selalu berputar, jangan patah semangat, terus maju, berani mencoba hal hal baru, jangan malu bertanya kalau memang belum bisa, singkirkan gengsi anda sebentar, JANGAN CUMA BARU BISA MIMPI, STOP DREAMING, START ACTION, AND JUST DO IT, itulah kata kata ajaib dari kutipan di Formula Bisnis yang membuat semangat saya berkobar untuk memulai Bisnis Online ini.

    Jika anda masih ga bergerak dari tempat anda duduk santai maka anda akan segera di salip temen teman anda yang mungkin tidak lebih pintar dari anda. Sudah saatnya kita berbagi, mohon maaf bila masih banyak kekurangan atas tulisan ini kupat kecemplung santen, kula lepat nyuwun pangapunten).Saya berharap anda yang membaca segera terbangkit semangatnya, dan yang terlena segera tersadar, yang kurang setuju silahkan komentari tulisan ini, demi kemajuan saya juga rekan netter yang lain, SUKSES untuk anda.

    Best regards,

    Muklis Purwanto

    5 comments:

    1. Salam kenal mas muklis (mumu), menurutku tidak ada yang kurang postingnya. Tapi kalao boleh saya tambahkan, jangan mudah putus asa.
      Sumartono

      ReplyDelete
    2. Pagi mas... mau koment dikit.
      Anda benar, attitude merupakan hal terpenting dimanapun dan apapun bisnis kita.

      Pengalaman saya menjual hingga lebih dari 30 member affiliate telah membuktikannya.

      Di luar banyak sekali rekan-rekan yg menjual produk sama dengan yang sya pasarkan. Cuma bedanya mereka banyak kasih diskon dan potongan harga.

      Sementara saya, selalu menjual dengan harga penuh (tanpa diskon). Namun imbal baliknya service kudu excellent.

      OOT :
      1. Mas, coba ganti tema blog yg lebih menarik.

      2. Untuk tiap paragraf, pisahkan dengan sati spasi. Jadi bacanya enak. Coba Anda amati polanya di blognya mas joko dan blog saya.

      3. Jangan berhenti dan tetap konsisten ngepost...

      ReplyDelete
    3. Mas Muklis, tahu nggak ada yang bilang Jadi Reseller tuh Nggak Bisa Bikin Kita Kaya lho.

      Nah loh, tyus gimana dong, Mas?
      hehehe... ujung-ujungnya saya undang anda ke:
      www.bisnisguru.co.nr

      Salam Action, Mas. Saran Mas Arief bisa dipertimbangkan tuh.

      ReplyDelete
    4. Salam kenal Mas.
      Saya newbie di Bisnis internet. pengen belajar dulu.
      Salah satunya dari blog Anda

      Salam sukses !

      ReplyDelete
    5. Salam kenal mas, makasih telah berkunjung diblog saya. Blog anda cerah ya.
      Hijau, biru, secerah hati mas juga nih.
      salam sukses, Semangat terus mas,..

      www.tanyajawabbisnis.blogspot.com

      ---------------------------->

      ReplyDelete